Minggu, 02 Januari 2011

PIJAT REFLEKSI UNTUK KECANTIKAN DAN AWET MUDA

Pijat Refleksi untuk Perawatan Kecantikan dan Kebugaran Tubuh


Pijat Refleksi untuk Perawatan Kecantikan dan Kebugaran Tubuh
      Setiap wanita tentu mendambakan wajah yang cerah, pigmen kulit yang bersinar, fresh, serta awet muda sehingga tampil lebih percaya diri. Namun, untuk mendapatkan hasil itu semua tidak semudah yang Anda bayangkan. Anda tentu harus melakukan pendisiplinan diri terhadap diri sendiri demi memperoleh hasil yang maksimal dalam mempercantik diri Anda.
      Oleh sebab itu, dalam tahap pendisiplinan diri Anda harus menghindari beberapa hal yang mungkin biasa Anda lakukan sehari-hari seperti, merokok, sering begadang, dan mengkonsumsi makanan berlemak tinggi. Dalam mengkonsumsi makanan cobalah makanan yang mengandung kolesterol rendah dan jangan terlalu sering begadang. Mulailah dari sekarang untuk lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan, sayuran yang mengandung zat hijau daun yang bermanfaat bagi kulit, serta makanan berserat yang baik untuk pencernaan.
      Selain menghindari beberapa hal dan mengkonsumsi makanan yang bergizi, jangan lupa untuk selalu melakukan olahraga. Jika Anda menyukai aerobik lakukan itu setiap hari sebelum atau sesudah Anda beraktivitas. Anda juga bisa melakukan olahraga pernafasan, renang, dan beberapa olahraga lainnya yang dapat menyehatkan tubuh. Dan hindari panas terik matahari secara langsung.
      Jika Anda sering melakukan perawatan secara kimiawi, mulailah untuk menghilangkan kebiasaan tersebut dan Anda bisa menggantinya dengan perawatan secara alamiah atau natural dengan menggunakan ramuan seperti jamu sebagai pengganti perawatan dari dalam. Untuk perawatan kulit luar, Anda bisa lakukan dengan cosmetic massage berupa pijatan rileks yang dilakukan untuk perawatan kulit tubuh juga untuk kecantikan. Hal ini agar membentuk tubuh menjadi baik dan cantik.
      Dengan Anda melakukan cosmetic massage bertujuan untuk membersihkan kulit, menghaluskan serta menjaga kulit tubuh agar tetap cerah, tidak cepat berkerut, warna kulit wajah pun menjadi cerah dan juga membuat tubuh menjadi lebih rileks. Selain itu, tidak hanya untuk menjaga kulit tetap sehat tetapi juga untuk mencegah rambut tidak beruban, memperbesar dan menjaga bentuk payudara agar tetap indah, serta untuk memperindah mata.
      Pada bagian tubuh yang mendapat pijatan antara lain, seluruh permukaan dahi, sekeliling rongga mata, pipi, bagian atas dan bawah bibir, pinggiran leher bagian depan, serta payudara dan sekitarnya. Gerakan pijatan dilakukan secara kontinu dan detail agar dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk krim pijatan, mintalah pada terapis krim pembalur dengan menggunakan bahan herbal yang baik.
Berikut beberapa jenis pijatan yang akan dilakukan :
  • Urut halus (dietal struking) dengan menggunakan ibu jari dan ujung-ujung jari tangan.
  • Gerusan halus (friction) dengan dua jari tangan yang merentang kulit dan satu jari tangan yang menggerus.
  • Memukul (tapo te man) dengan ujung-ujung jari tangan.
  • Melipat kulit (skinrolling) dengan satu tangan, ibu jari, dan jari-jari tangan.
      Lakukanlah pijat refleksi di waktu senggang Anda. Karena dengan melakukan hal tersebut dapat melancarkan peredaran darah, sehingga memberi efek pada tubuh menjadi lebih sehat dan memiliki stamina yang fit dan prima. Pijat refleksi juga bisa sebagai alternatif penyembuhan bagi Anda yang memiliki keluhan tekanan darah tinggi/rendah, kolesterol, insomnia, vertigo, dan migren. Anda dapat melakukan pijat refleksi ini dalam waktu seminggu sekali bila ingin mendapatkan stamina tubuh yang fit. Sedangkan untuk penyembuhan dianjurkan untuk melakukannya dalam waktu seminggu dua kali.
      Lakukan pemijatan oleh para pakar yang sudah ahli dalam bidangnya yang tentunya mengerti dengan benar letak dan fungsi titik-titik pijatan. Lama pemijatan dilakukan kurang lebih setengah hingga satu jam. Perlu Anda ketahui bahwa efek dari aktivitas pijatan akan Anda rasakan setelah melakukan 2-3 kali pemijatan, jadi efek yang dirasa tidak akan instan.
      Menjaga kecantikan tentu menjadi sebuah tugas penting bagi para wanita. Oleh karena itu, lakukanlah beberapa hal penting di atas demi menjaga dan merawat kecantikan serta kebugaran tubuh Anda. Dan satu hal penting yang perlu Anda ingat dan lakukan yaitu olahraga dan menjaga pola makan karena itu merupakan kunci kecantikan. Kurangi makanan seperti junk food. Dan dengan melakukan olahraga juga dapat membantu kecantikan. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar